Spesifikasi Dan Review Nokia 3

Nokia-3
Harga Nokia 3 – Sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh Nokia pada generasi sebelumnya, produsen asal finlandia ini juga membuat varian lain dari ponsel yang telah dibuatnya, dan itu berlaku pula pada serie Nokia yang menggunakan kode nama anggka dibelakangnya, yang kini seperti dilansir dari laman GSMarena dikabarkan tengah menggarap Nokia 3. Spesifikasi menarik tentunya dibawa oleh smartphone yang satu ini. Tak hanya itu, di sisi desain, Nokia tetap menjaga penampilan ponsel buatannya agar tetap terlihat menarik.
Bahkan bisa dikatakan elegan, pasalnya selain menggunakan metal sebagai bahan utama pembuatan frame, pada bagian belakang, Nokia bentuk tubuh smartphone terbarunya dengan desain lengkung. Kemudian pada setiap bagian samping, dirinya juga membuatnya dalam desain agak menggkotak, lalu ditempatkan pula panel tombol secara presisi, baik itu tombol pengaturan volume ataupun tombol home, sehingga sekalipun mengunakan satu tangan saat mengoprasikannya, pengguna tetap mudah menjangkaunya.
Sedangkan soal dimensi tubuh Nokia 3, tercatat membawa ukuran tidak terlalu besar jika mengikuti ukuran layar yang dibawa olehnya, tetapi secara keseluruhan masih memungkinkan pengguna bisa membawanya dengan mudah, apalagi seperti apa yang kami katakan di atas, desain yang digunakan sangat pas ditangan, hal itu tentunya kian menambah kenyamanan yang ada pada Nokia 3. Sementara itu dalam memanjakan mata para penggunanya, Meizu M5s tawarkan panel layar 5.2 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel atau setara HD, yang membawa kerapatan pixel mencapai 282ppi.
Selain itu, di bagian inti Nokia 3 juga menyematkan hardware yang mumpuni. Harga Nokia sendiri tidaklah mahal, yaitu di bawah Rp 2 jutaan. Tertarik untuk membelinya?
SpesifikasiNokia 3
OSAndroid 7.0 Nougat
LayarIPS 5 inci 720x1280 piksel (~294 ppi)
ChipsetMediatek MT6737,Quad-core 1.4 GHz
Memori16 GB, 2 GB RAM
Kamera8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kamera depan8 MP, f/2.0, autofocus
BateraiNon-removable Li-Ion 2650 mAh
HargaRp 1,9 jutaan
Kualitas layar demikian pastinya sangat cukup untuk dijadikan sebagai media pemutar film, game, dan konten multimedia lainnya secara jelas. Apalagi Meizu M5s juga mengadopsi teknologi IPS, yang bisa membuat anda tidak terpaku dengan satu sudut pandang saja, akan tetapi membuat anda bisa melihat apa yang ada di atas layar secara jelas dari berbagai sisi. Tak hanya itu, guna memaksimalkan fungsionalitasnya, Nokia 3 melengkapi diri dengan akses internet lengkap, terdiri dari 2G , 3G dan 4G LTE.
Tidak ketinggalan fitur Dual-SIM turut disematkan di dalamnya, yang bakal membuat sobat sebagai pengguna dapat melakukan panggilan, menerima panggilan dan sms menggunakan dua SIM-card berbeda provider secara bersamaan. Hanya saja belkum diketahui tipe slot seperti apakah yang bakal digunakan oleh Nokia pada serie yang satu ini, tapi kalaupun harus menggunakan hybrid, hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap pemakaian. Karena anda sebagai pengguna tetap saja bisa menggunakan dua SIM-card berbeda provider secara bersamaan.
Sedangkan konektifitas lain, yang terbaru dari Nokia ini usung Wi-fi berfitur wi-fi direct, dengannya sobat bisa melakukan transfer data tanpa harus keluar biaya, lalu ada Blutooth yang bisa dijadikan sebagai media transfer data secara nirkabel, lalu navigasi didukung adanya GPS dengan A-GPS yang memiliki tigkat akurasi tinggi. Tetapi sekalipun tampil sebagai generasi terbaru, pihak Nokia masih tetap mempertahankan port microUSB v2.0, dan belum menggantinya dengan port USB Type-C.
Lantas soal performa dari dapur pacu Nokia 3, dapat dikatakan yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang mumpuni dikelasnya, pasalnya Nokia tanamkan chipset Snapdragon 425, dimana didalamnya terpasang delapan inti prosesor dengan clock speed 1.4GHz dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit. Sedangkan pada bagian pegolah grafis, meizu mempercayakannya terhadap Adreno 308, yang bakal menjamin smartphone ini dapat jalankan game-game 3D terkini, bahkan dengan begitu lancar berkat dukungan RAM sebesar 2 GB.
Selain itu, dengan bekal spesifikasi demikian, multitasking dapat berjalan lancar di atas layar, apalagi untuk mendongkrak performa dapur pacu yang dibawanya, Nokia berikan internal luas dengan daya tampung mencapai 16GB pada bagian internal, dimana nantinya dapat di ekspansi menggunakan microSD melalui slot eksternal yang telah tersedia didalamnya. Lalu untuk mempercantik penampialnnya, Nokia 3 menjadikan android Nougat sebagai dasar dari sistem UI khas nokia, jadi tampilan antar muka terlihat begitu menarik.
Lalu beranjak ke sektor fotografi, terpasang lensa kamera berukuran besar 8 MP di bagian utama, dengan membawa aperture f/2.2, 1.12 µm pixel size, lengkap bersama fitur phase detection autofocus, yang akan memastikan setiap pengguna bisa abadikan momen indah tanpa terlewat, karena fitur tersebut bakal bisa menangkap titik fokus objek hanya dalam hitungan detik. Dan dengan kamera utama yang dibawa smartphone terbaru garapan Meizu ini pula, anda bisa peroleh hasil foto terbaik sekalipun dalam kondisi low-light.
Pasalnya di sisi samping kamera utama terpasang adanya Dual Tone LED Flash, yang bisa memberikan pencahayaan secara maksimal. Rekam video juga bisa dilakukan menggunakan kamera utama dengan resolusi video maksimal hingga 1080p@30fps. Lalu pindah kebagian depan, Meizu tandemkan lensa kamera sebesar 8 MP aperture f/2.0, yang sangat bisa diandalkan dalam urusan foto selfie terbaik setiap saat. Kemudian guna mencukupi kebutuhan daya atas segala komponen yang dibawa olehnya, belum diketahui kapasitas secara pasti, tapi seharusnya nokia tanamkan baterai berukuran besar agar bisa memberikan masa pakai lama pada sekali charger.
Previous
Next Post »