Cerpen Liburan Akhir tahun


Liburan Satu tahunku dihabiskan dengan hal  yang aneh mulai dari tidur  seharian sampai  bermain tak kenal waktu  .  Liburan ini termasuk liburan yang tak akan pernah terlupakan karena isi nya mengandung hal hal  yang biasa aja . Jadi lebih baik jangan dibahas  namun karena tuntutan  atau lebih baik disebut tugas dari seorang guru yang membuatku harus me  review peristiwa yang telah terjadi  , tau kan masa lalu memang “peurih”  . Todepoint   , Saat liburan tahun lalu saya bersama teman saya merencanakan hal yang  tak biasa saya lakukan dan seperti nya juga bukan saya yang melakukan  .. dan ini  lah kisahku

       Disaat terik matahari sudah menyengat aku baru terlelap di kamar tempat tidurku ,
Entah mengapa aku tak sadar aku seketika terbangun dari tidur ku karena sepertinya ada temanku yang datang kerumah ku dia adalah Fortan Nama panjangnya Fortan asyidik sering ku panggil sidik, aku langsung menghampiri diri nya sambil berkata “ Masih Idup lu Mau apa Kesini “ Dan Dia pun menjawab dengan lantang “ HAHAHA  Masih Dong , “ Tak lama kemudian aku dan teman ku langsung meninggal kan rumah dan pergi ke suatu tempat yang cukup mengerikan yang sudah dipastikan akan dengan mudah menguras dompet ku . 

        Diperjalan Aku  melihat beberapa kejanggalan  Di jalan yang tak pernah aku lihat sebelum nya mulai dari mobil yang melaju dengan kecepatan 200 mil per jam sampai melihat polisi berbaju  putih seperti satpam yang sedang melakukan penilangan apa mungkin itu adalah anggota dinas perhubungan ? .Hampir lupa perkenalkan Nama ku MR  Flasher aku  adalah seorang yang tidak dapat dikenali bahkan oleh agen forensik ternama pun  tak akan dapat mengenaliku  aku pun tak tahu mengapa itu dapat terjadi namun asidik temanku tadi selalu mengingatkan ku  bahwa diriku tak punya sidik jari .

            Saat sampai di tempat tujuan aku  dan   sidik temanku  langsung turun dari mobil  .
Entah mengapa sidik hari ini baik kepada ku dan menyuruhku duduk sedangkan dia memesan kopi nya .Setelah Kopi sampai dihadapan sidik langsung mengeluarkan laptop milik nya dan aku seketika tertawa dan berkata  “ HAHAHA Masih Aja lu pake Laptop Nenek moyang lu “  Aku berkata begitu bukan tanpa sebab   aku berkata seperti itu karena kaget di akhir tahun 2015 masih ada yang pake laptop inspiron dengan processor intel pentium 4   itukan laptop 10 tahun yang lalu .


    Aku takut teman ku tersinggung dan aku meminta maaf kepadanya dan dia langsung mejawab dan berkata “ Tak apa orang lain pun berkata begitu dan kau,..... akan menarik ucapan mu saat kau tau kehebatan laptop ku “ . Aku terdiam dan bertanya tanya ‘Laptop seperti itu apa hebat nya coba lalu setelah dia meneguk kopi nya sampai habis dia seketika mematikan laptop nya dan menyuruhku menyalakan laptop nya . aku entah mengapa langsung menyalakan laptopnya wak aku kaget kenapa dia mengajak ku ke pusatkota dengan membawa laptop ber os linux dan  1 usb Stik yang aneh , aku tak banyak tanya lagi setelah laptop nya menyala aku langsung memberikan laptop nya . Dan dia langsung Berkata “ Game Baru Akan Dimulai “

 
            Setelah dia berkata seperti itu tiba tiba dia menyuruh ku memesan kopi dan memastikan bahwa kau yang membawa kopi itu bukan pelayan nya , dan saat aku menengok kebelakang aku melihat dia sedang mengetik dengan sangat cepat . aku tak melihat dengan jelas apa yang dia ketik karena layar nya hanya berwarna hitam dan tulisan nya putih . yang pasti aku tak menghirau kan nya dan langsung memesan kopi dan membawa nya ke meja tadi . Saat Aku kembali duduk sidik tersenyum padaku dan tiba tiba lampu cafe mati , lampu jalan mati , lampu lalu lintas mati , dan yang paling parah jaringan wifi pun ikut mati . Dia berkata “ Kita harus cepat cepat pergi dari tempat ini “ dia langsung menggiring ku masuk kedalam mobil dan menyuruh ku mengetik codingan yang pernah diajarkan di sekolah ku , aku pun langsung melaksanakan nya . setelah beres coding laptop nya langsung aku berikan kembali , diapun memberhentikan mobil di tengah jalan sambil mengetik di laptop nya , sepertinya dia sedang melanjut kan codingan ku tadi . aku melihat ke jendela bagian kanan terlihat rumah rumah dan warnet yang sedang mati lampu dan saat aku melihat ke jendela sebelah kiri ternyata itu adalah bangunan bank M*ndiri tower yang sangat megah  , dan aku baru sadar mengapa tadi temanku mematikan listrik terlebih dahulu .

            Setelah semuanya selesai dia langsung melaju dan berbelok dari jalan asia afrika ke jalan lengkong besar , tanpa menunggu lama aku langsung bertanya pada nya “ Apa yang kau lakukan dan mengapa kau mengajak ku dalam hal ini ? “ dia langsung menjawab dengan santai “ tujuan ku hanyalah membasmi coruptor “ dan dia menceritakan semua nya kepadaku .
             “Dia Berkata bahwa Corupsi harus di hapuskan Kita akan membuat para koruptor itu merugi dan kau pasti bertanya mengapa tadi kita mampir ke bank milik swasta itu , karena sebagian besar koruptor itu membagi uang nya di beberapa bank dan sebagian besar nya di simpan di bank swasta , kita tidak akan mengambil uang nya kita hanya mengambil data base mereka dengan metode sql injektion dan mencari nama beberapa  coruptor tersebut dan kali ini kita akan membobol access pendopo / kantor walikota supaya kita dapat mengetahui pejabat mana yang melakukan kejanggalan , setelah ketemu kita akan menguras semua uang nya dan uang nya akan kita kirim kan ketempat peleburan uang . seperti yang kita ketahui bahwa peleburan uang lama menjadi uang baru kerap kali dilakukan bank indonesia di akhir tahun . apakah sekarang kau mengerti maksud ku ? “
            Aku tidak setuju dengan maksud nya , dan aku langsung berkata “ Terus untuk apa kau mengajak ku dalam hal ini ? “ dia pun menjawab dengan tegas “ Aku sebenarnya bisa melakukan hal ini sendirian tetapi aku sadar bahwa ada kau yang dapat membantu ku dalam hal ini” Sungguh aku tak setuju dengan maksud dan tujuan nya mengajak ku dalam hal ini , dan aku berusaha menggagal kan aksinya sebisa ku .

             Setelah ku ketahui  Tujuan  sidik mengajak ku   aku melakukan beberapa  tindakan pencegahan namun itu tak berpengaruh apa pun  , sesampai nya di tempat walilkota sidik keluar dari mobil untuk memastikan bahwa dia aman dan dia menunyuruh ku menunggu di mobil . aku mencoba hal hal yang sangat menyimpang dan sangat mustahil hal yang sulit di lakukan   aku mencoba mem “ Flash ulang Semua smartphone ,  Mengosongkan semua data di komputer dan bahkan membuat   server menjadi error  . Great semua berhasil sebelum sidik kembali ke mobil .!

            Sidik pun kembali ke mobil Sambil tersenyum dan berkata “ good Job “ aku keheranan dan  berfikir tegang apakah sidik tahu apa yang telah aku lakukan . Dan sidik pun berkata lagi “ Kau Memang hebat” Yeah dia sudah mengetahui apa yang telah aku lakukan . “Aku telah Membawa Semua data anggota pejabat 2 hari yang lalu menggunakan smartphone ku karena aku tahu ini akan terjadi   “ (ujar sidik) “HAHAHA  Maafkan aku tapi kau ta akan punya data itu  karena aku sudah flash ulang semua smartphone yang terdeteksi di jaringan local host ku “ jawab ku sambil tertawa   , seketika dia menjawab “ kau Salah  Mr Flasher  Saat kau memesan kopi tadi di cafe aku sudah copy paste file data base  itu ke laptop kau MR   Semua ini sudah selesai bagiku namun belum bagimu dan kau harus meyelesai kan nya Maaf aku harus pergi . “ !

            Setelah mendengar perkataan itu aku derdiam sampai aku tak sadar bahwa sidik sudah pergi dan sejak itulah aku dipanggil MR FLASHER  namun aku bingung pada saat itu harus melakukan apa dan  seketika aku mengingat pesan ibuku “ tinggal kan kepastian untuk meraih Tujuan” Aku lalu menggunakan mobil sidik untuk berangkat ke bank indonesia di dekat balkot tepat di sebrang alfa M*rt , di sana aku langsung Transfer semua uang nya ke  bank indonesia  untuk dileburkan dan menjadi uang yang baru .


            Setelah semuanya selesai Aku Masih bingung dengan apa yang terjadi dan mengapa tujuan nya untuk meleburkan uang apa maksudnya  gitu ? namun entah dari mana datang orang yang memanggil nama asliku sampai beberapa kali  Dan aku Seketika terbangun  dan mengingat semua hal yang terjadi dan langsung membukakan pintu karena sepertinya ada temanku yang datang, lalu aku tannyakan pada temanku tentang semua yang telah terjadi Dan butuh waktu 5 menit untuk ku untuk menyadari  bahwa ini semua Hanya MIMPI .
Newest
Previous
Next Post »